Manggarai Timur, MC- Wakil Bupati Manggarai Timur, Jagur Stefanus, bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 dan Hari Keanakaragaman Hayati Nasional tingkat Kabupaten Manggarai Timur yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Manggarai Timur, Lehong-Borong pada hari Senin (20/05).

Jagur Stefanus dalam sambutannya menyampaikan tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 tahun 2019 adalah “Bangkit Untuk Bersatu”. Tema ini dimaknai sebagai suatu momentum membangun kesadaran untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaaan yang merupakan landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

Penguatan jiwa nasionalisme kebangsaan juga merupakan landasan dasar dalam menegakan nilai demokrasi yang berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara serta mempererat persatuan dan persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi misi bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Jagur Stefanus menyampaikan tema ini juga dimakanai sebagai sebuah inpirasi untuk lebih mawas diri dan mengantisipasi segala kekuatan yang berusaha merenggangkan ikatan persaudaraan kita sebagai sebuah bangsa.

Berkaitan dengan Hari Keanekaragaman Hayati Dunia, Jagur Stefanus menyampaikan peringatan ini merupakan ajakan untuk menanamkan nilai-nilai, menjaga dan merawat serta melestarikan keanaekaragaman hayati yang dimulai dari keluarga masing-masing.

Peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Dunia tingkat Kabupaten Mangarai Timur diwarnai dengan acara penanaman aneka pohon dan tanaman hias di sekitar kawasan pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur setelah upacara selesai dilaksanakan. (red.)


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :