ManggaraiTimur,MC- Hawa sejuk, sambut pagi di desa Pocong, kecamatan Poco Ranaka Kabupaten Manggarai Timur. Kopi, Mangga, Cokelat dan Kelapa berderet bergantian sepanjang jalan desa. Batu batu berukuran raksasa, ikut menjadi “ penghuni “ bersama warga desa Pocong. Berdesakkan, berdiri tegak dengan “ angkuh “ diantara padi yang merunduk, mengapit jalan dan menjadi “ pagar “ halaman rumah di warga desa.  

ManggaraiTimur, MC-Pertengahan Desember yang terik menyapu sebagian besar wilayah desa Torok Golo, Kecamatan Rana Mese, Senin (9/12/2019). Jalan aspal (lapen) yang dibangun dari dana desa, menanjak dan membelah pemukiman penduduk yang nampak sepi. Hamparan kemiri dan cokelat yang dijemur, terlihat menutupi sebagaian besar halaman rumah warga yang nampak kering berdebu. Udara tidak lagi kosong. Aroma tajam kemiri dan coklat, menyeruak menembus indra.

ManggaraiTimur, MC- Hari Kesehatan Jiwa Se dunia yang senantiasa diperingati setiap 10 Oktober setiap tahunnya, turut diperingati di Kabupaten Manggarai Timur. Peringatan ini dilaksanakan dengan menggelar Seminar nasional dengan tema, Kesehatan Jiwa di Manggarai Timur, Bebas Pasung, Bongkar Stigma dan Stop Diskrimasi Terhadap Orang Gangguan Jiwa, Kamis, (31/10/2019).

Manggarai Timur MC - Upaya penurunan angka Stunting di Kabupaten Manggarai Timur terus dikebut oleh Kelompok Kerja (Pokja) Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Manggarai Timur. Desa Satar Padut dan Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda menjadi 2 dari 45 wilayah yang menjadi wilayah kerja penanganan.

Manggarai Timur – MC – Bupati Manggarai Timur Agas Andreas meresmikan Puskesmas Afirmasi Wae Lengga di Kecamatan Kota Komba pada Kamis (28/03). Puskesmas Afirmasi Wae Lengga merupakan salah satu dari empat puskesmas afirmasi yang dibangun di Kabupaten Manggarai Timur menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Tahun 2018 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Peresmian Puskesmas Afirmasi Wae Lengga ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Manggarai Timur.

Pemerintah Pusat melalui Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional mencanangkan sebuah terobosan baru di sektor kependudukan dan keluarga berencana yaitu program ’Kampung KB yang sudah di launching pada bulan Januari 2016. Program ini merupakan salah satu upaya penguatan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dikelola dan dilaksanakan dari, oleh dan untuk masyarakat dalam memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan total program KB, sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga berkualitas (Dittifdok,2011,hal.53). Kampung KB merupakan implementasi teknis dari program (KKBPK) yang mana Presiden RI, Ir. Joko Widodo mengamanatkan BKKBN untuk menyusun suatu program/kegiatan yang dapat memperkuat upaya pencapaian sasaran/target pembangunan di bidang pertumbuhan penduduk dan keluarga berencana 2015-2019. Kampung KB diharapakan akan mejadi ikon BKKBN yang akan bersentuhan langsung dan memberikan manfaat bagi  masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Drs. Yoseph Tote, Msi.

Berdasarkan pencapaian Eradikasi Polio, Badan Kesehatan Dunia Word Health Organization (WHO) pada tahun 2012 memastikan adanya kedaruratan kesehatan masyarakat global. Setidaknya hal menjadi salah satu dasar pertimbangan bagi pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan RI mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016 diseluruh daerah di Indonesia yang digelar serempak dari tanggal 8 s/d 15 Maret 2016.

We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

Radio Manggarai Timur

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :