Manggarai Timur, MC - Bupati Manggarai Timur Agas Andreas melantik sejumlah Pejabat Administrator lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur pada hari Selasa (30/04) di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Lehong-Borong.

Dalam sambutannya, Bupati Agas menjelaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini adalah hal yang penting sebagai langkah untuk regenerasi dan menyediakan pemimpin yang berkualitas, profesional, berkompetensi, dan bertanggung jawab serta mampu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur.

Selain itu, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan untuk mengisi beberapa jabatan struktural yang masih kosong dan juga rotasi pada beberapa jabatan struktural di lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur.

Beliau menambahkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan langkah pembinaan karir bagi ASN dalam mengembangkan pengetahuan, kemampuan, dan tanggung jawab sebagai pelayan publik yang berkaitan dengan pelayanan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur telah mendapat izin tertulis dari Menteri Dalam Negeri melalui Surat Rekomendasi Menteri Dalam Negeri Nomor: 821/2237/OTDA, tanggal 12 April 2019 tentang Persetujuan Mutasi, Pengisian, dan Pengangkatan Pejabat Administrator di Lingkup Kabupaten Manggarai Timur.

Lebih lanjut, Bupati Agas mengungkapkan bahwa Kabupaten Manggarai Timur membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan. Rotasi, mutasi, atau pun promosi suatu jabatan merupakan bagian dari dinamika kehidupan berorganisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi dan akan selalu ada selama kebutuhan dan organisasi menghendakinya. “Pertimbangan kualifikasi, kompetensi, dan kinerja tetap merupakan dasar yang ditetapkan untuk mengangkat bapak-ibu dalam jabatan sekarang.”, tegasnya.

Di akhir sambutannya Bupati Agas menyampaikan empat point yang menjadi pesan khusus kepada para pejabat yang telah dilantik. Pertama, para pejabat diharapkan tetap menjaga integritas, loyalitas, disiplin, komitmen dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Kedua, spirit untuk melaksanakan program dan kegiatan demi mewujudkan good governance  dengan menolak atau menghindari praktik KKN.  Ketiga, visi strategis untuk tata pemerintahan dan pembangunan manusia dengan pemikiran dan kerja kreatif, inovatif dan sistematis. Keempat, perilaku hidup bersih dalam kehidupan, khususnya di lingkungan kerja. 

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Manggarai Timur, pimpinan DPRD, Sekretaris Daerah, Staf Ahli dan Asisten Setda, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, saksi PNS dan saksi rohaniwan serta undangan lainnya. (red.)


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :