Manggarai Timur, MC - Masjid Baitul Ghafur Kampung Baru yang terletak di Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong diresmikan oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas pada Selasa (30/04). Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh AsistenAdministrasi Umum Setda Kabupaten Manggarai Timur, Jahang Fansi Aldus.

Hadir dalam acara peresmian ini Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Manggarai Timur, Ketua MUI Kabupaten Manggarai Timur, Danramil 1612-04 Borong, Lurah Kota Ndora, para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap Masyarakat Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong.

Dalam sambutan Bupati Manggarai Timur yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Manggarai Timur, Agas Andreas menegaskan bahwa Masjid adalah pusat ibadah dan kegiatan umat Islam yang harus berfungsi memberikan kedamaian serta menjalin Ukhuwah Islamiyah.

Ditambahkannya, umat Islam di wilayah Kelurahan Kota Ndora, khususnya pengurus beserta Jamaah Masjid Baitul Ghafur Kampung Baru perlu meningkatkan peran Masjid bagi kehidupan umat. Keberadaan Masjid Baitul Ghafur Kampung Baru harus dihiasi dengan berbagai kegiatan yang menumbuhkan pahala dan amal saleh serta upaya meningkatkan kesalehan sosial.

Di akhir sambutannya Bupati Mangarai Timur berharap dengan selesainya pembangunan Masjid ini dapat semakin menguatkan niat ibadah kepada Allah dan mampu membangkitkan ukhuwah Islamiyah di kalangan umat wilayah Kampung Baru.

Kerinduan akan sebuah Masjid yang layak, aman, dan nyaman akhirnya terwujud. Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur memberikan apresiasi atas segala pengorbanan umat, donatur serta semua pihak yang telah ikut membantu dalam membangun Masjid Baitul Ghafur ini.

 

(Peliput: Gabriel H. A. Tahir/Fotografer: Fransiskus M. Malada)


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :