Manggaraitimur, MC-Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (KMT) di Ruang Rapat Bupati, Lehong, Rabu (03/4).

Dalam sambutanya, Wakil Bupati, Jaghur Stefanus menyampaikan kegiatan pelantikan dan mutasi pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai sekaligus untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dimaknai terutama dari sudut organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pada jenjang jabatan,” ungkapnya. Pelantikan ini tidak berkaitan dengan kepentingan tertentu melainkan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas pelayanan yang maksimal.

Lebih lanjut, Jaghur Stefanus menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan atas dasar pertimbangan kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Tugas dan tanggung jawab yang baru, menjadi tantangan bagi seluruh pejabat yang telah dilantik untuk menunjukan kualitas diri dalam menjalankan tugas dan pelayanan yang berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat KMT.

Mengakhiri sambutannya, Jaghur Stefanus meminta kepada seluruh pejabat yang telah dilantik untuk segera melakukan adaptasi serta pemahaman pada tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing. Semua pejabat diharapkan meningkatkan motivasi dan semangat kerja sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

Selanjutnya seluruh pejabat yang telah dilantik dapat membangun koordinasi, kerja sama dan komunikasi yang efektif secara berjenjang. “Bangun komunikasi yang baik dengan atasan maupun bawahannya demi menciptakan suasana kondusif di lingkungan kerja masing-masing unit,” pungkasnya.

Pelaksanaan pelantikan didasarkan pada Hasil Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : B-4088/KASN/11/2019, tanggal 28 November 2019 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pimpinan Pratama lingkup Pemerintah KMT

Melalui Surat Keputusan Bupati Nomor : BKPSDMD.821.2/436/III/2020, tanggal 3 Maret 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas lingkup KMT, Wakil Bupati Manggarai Timur melantik 3 orang Pejabat Pimpinan Pratama, 13 orang Pejabat Administrator dan 43 orang pejabat pengawas.


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

Berita Lainnya :

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :