ManggaraiTimur MC,- Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus, didampingi Sekda Kabupaten Manggarai Timur, Boni Hasudungan, memimpin rapat persiapan panitia Kabupaten pelaksanaan Pilkades tingkat Kabupaten Manggarai Timur tahun 2019. Rapat persiapan ini diikuti KPU Kabupaten Manggarai Timur, TNI – POLRI, Kesbangpol dan Inspektorat Kabupaten Manggarai Timur, Rabu (04/9/2019).

 

Dalam rapat ini Wakil Bupati Manggarai Timur menegaskan pentingnya koordinasi dan kerjasama lintas sektor mulai dari tahapan persiapan, pelaksanaan hingga pasca Pilkades serentak. “Pilkades serentak tahun ini, akan dilaksankan di sembilan kecamatan. Itu berarti, pelaksanaannya harus berjalan dengan lancar dan tanpa masalah. Sebab pelaksanaannya akan berdampak pada stabilitas sosial dan politik Kabupaten. Oleh karena itu, saya mengajak kita sekalian untuk bersikap netral dan mampu menjadi jalan keluar untuk setiap tantangan yang dihadapi,“ tegasnya.

Penegasan Jaghur Stefanus ini sangat beralasan. Lingkungan sosial yang kecil disertai struktur sosial yang relatif homogen cenderung melahirkan sentimen politik yang kuat di tengah masyarakat dalam setiap perhelatan Pilkades. Dengan demikian penanganan keamanan Pilkades serentak 30 Oktober 2019 mendatang menjadi perhatian serius.

Berikut adalah daftar 68 Desa Peserta Pilkades Tahun 2019 tingkat Kabupaten Manggarai Timur. Kecamatan Kota Komba terdiri dari Desa Lembur, Ruan, Golo Tolang, Mokel, Golo Meni, Rana Mbeling dan Komba.

Kecamatan Borong terdiri dari Desa Nanga Labang, Gurung Liwut, Beneteng Riwu, Rana Masak, Benteng Raja, Golo Lalong, Golo Kantar dan Poco Rii. Selanjutnya Kecamatan Rana Mese dilaksanakan di Desa Bea Ngencung, Satar Lahing, Torok Golo, Golo Ros, Rondo Woing, Sano Lokom, Golo Loni, Sita dan Golo Meleng.

Kecamatan Poco Ranaka, Desa Poco Lia, Lenang, Melo, Golo Lobos dan Satar Tesem. Untuk Kecamatan Poco Ranaka Timur terdiri dari desa Arus, Ngkiong Dora, Ulu Wae dan Rende Nao.

Kecamatan Lamba Leda terdiri dari Desa Tengku Leda, Tengku Lawar, Goreng Meni, Golo Munga, Nampar Tabang, Golo Mangung, Satar Padut, Golo Lembur, Compang Necak, Lencur, Compang Mekar, Compang Deru, Liang Deruk, Golo Nimbung dan Golo Munga Barat.

Dari wilayah pantai utara, Kecamatan Sambi Rampas diselenggarakan di Desa Nanga Mbaur, Buti, Golo Ngawa dan Rana Mese. Beralih ke wilayah Kecamatan Elar terdiri dari Desa Lengko Namut, Golo Munde, Golo Lijun, Sisir, Haju Ngendong dan Biting. Kecamatan Elar Selatan dilaksanakan di Desa Sangan Kalo, Sipi, Gising, Langga Sai, Teno Mese, Golo Wuas, Nanga Meje, Paan Waru, Golo Linus dan Benteng Pau.

( ManggaraiTimur/MC/ Patrys Anggo )


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :