Putri Pariwisata Provinsi NTT 2017, Irene Alexandria Garu mengunjungi beberapa lembaga Pendidikan yang ada di Kabupaten Manggarai Timur (KMT), Kamis 03/8. Adapun lembaga Pendidikan yang dikunjungi adalah SMA Negeri II Borong, SMK Negeri I Borong, SMK Tiara Nusa, SMK Cinta Damai dan SMA Negeri I Borong.

Gadis yang akrab disapa Irene ini meminta generasi muda khususnya pelajar untuk bersama-sama mempromosikan tempat pariwisata yang ada di KMT. “Saya mengajak kita semua untuk ikut mempromosikan tempat wisata di Manggarai Timur misalnya dengan memperkenalkannya melalui media social,” ujarnya.  Dengan menguploadnya ke media sosial, lanjut Irene, tempat-tempat indah yang kita kunjungi itu bisa dikenal banyak orang.   

Menurut gadis yang sehari-harinya berakitivitas sebagai penyiar radio pada Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio KMT ini, mempromosikan pariwisata merupakan kerjasama semua pihak. “Ini tugas kita semua dan bukan hanya bergantung pada pemerintah daerah atau pada satu orang saja,” Lanjut Irene.

Irene menyatakan bahwa sebagai putri pariwisata Nusa Tenggara Timur, beliau berkomitmen untuk lebih gencar lagi mempromosikan destinasi wisata yang ada di provinsi ini. “Selain menarik, tempat-tempat pariwisata yang menjadi daya tarik kita ini juga harus diperhatikan kebersihannya,” ungkapnya. Oleh Karena itu irene berjanji akan mengunjungi lembaga-lembaga pendidikan dan mengajak para pelajar untuk bersama-sama melakukan aksi untuk membersihkan tempat-tempat wisata. “Ini merupakan salah satu misi saya sebagai putri pariwisata NTT”.

 

Pada kesempatan ini, beliau mengajak generasi muda untuk terus menunjukkan bakat dan kemampuannya sehingga bisa berkontribusi membangun daerah dan bangsa. Irene merupakan Putri Pariwisata Manggarai Timur yang terpilih menjadi Putri Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam ajang yang diikutinya pada akhir Juli yang lalu dengan menyingkirkan perwakilan dari kabupaten lain di NTT. (Mc Manggarai Timur/Bennyndap)     


LOKASI KAMI :