Kapolda Nusa Tenggara Timur, Brigen Pol. E. Widiyo Sunaryo melakukan kunjungan kerja ke Borong, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur pada selasa (01/03/2016). Bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil Ketua DPR serta unsur Muspida Kabupaten Manggarai Timur menyambut kedatangan Kapolda bersama rombongan yang tiba di kantor Bupati Manggarai Timur pada Pkl. 11.15 Wita setelah mendarat di Bandara Frans Sales Lega, Ruteng,  Kabupaten Manggarai.

Di depan Kantor Bupati, Kapolda NTT yang di damping istri disambut dengan ritual “Tuak Curu” sebagai sambutan adat untuk setiap tamu yang datang, dilanjutkan dengan ritual “Tuak Kapu” sebagai bentuk penghormatan dari masyarakat Manggarai Timur atas kehadiran Kapolda NTT bersama rombongan.Dalam acara tatap muka yang dihadiri unsur Muspida, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat di Manggarai Timur, Bupati Yoseph Tote mengapresiasi kehadiran Kapolda NTT untuk mengunjungi Kabupaten Manggarai Timur  sebagai daerah otonomi baru yang sudah berusia 8 tahun 17 hari. Dalam kesempatan itu Bupati Yoseph juga menitipkan harapannnya.  “Kami dan seluruh masyarakat Manggarai Timur sangat merindukan untuk memiliki Polres sendiri seperti halnya saudara tertua kami di Manggarai Barat, lahan sudah disiapkan, koordinasi juga sudah kami lakukan dengan Pak Kapolres dan Pak Kapolda yang lama, harapan kami pembentukan dan pembangunan kantor Polres segera terealisasi”, demikian harapan Bupati Tote.

Dalam sambutannya Brigjen. Pol. E. Widiyo Sunaryo mengatakan bahwa kehadirannya ke Manggarai Timur merupakan rangkaian kunjungan kerjanya ke kabupaten-kabupaten di wilayah NTT untuk melihat bagaimana kesiapan para anggota Polri dalam mengawal pembangunan yang sedang berlangsung  khususnya saat ini di Manggarai  dan Manggarai Timur karena sebagaimana perintah Presiden RI, supaya baik Polri maupun TNI harus mampu mengawal pembangunan. “Jangan sampai ada anggota Polri atau TNI yang justru menghambat jalannya pembangunan”, tegas Jendral Bintang Satu ini. Kedatangannya sekaligus juga untuk meresmikan kantor baru Polres Manggarai pada hari Rabu (02/03/2016) di Ruteng.

Kapolda NTT yang juga didampingi Kapolres Manggarai, Kapolres Ngada, Direskrimum Polda NTT, Karo Sarpras Polda NTT, Karo Rena Polda NTT serta Kapolsek Borong, mengaku kaget dan bangga dengan pertumbuhan ekonomi NTT  yang 5,6 % diatas pertumbuhan ekonomi Nasional yang hanya 4,3 persen, ditambah lagi pertumbuhan ekonomi Manggarai Timur yang jauh dari Propinsi NTT dan Nasional yakni sebesar 6%. “Hal ini tentunya membanggakan dan dan mudah-mudahan terus dipacu” ungkapnya.

Terkait pembentukan Polres Manggarai Timur, Kapolda berjanji akan menyampaikan ke Mabes Polri, sehingga tahun ini dana pembangunan bisa dicairkan, beliau juga minta kepada Bupati Manggarai Timur untuk berjuang ke Kementrian Dalam Negeri ataupun memanfaatkan akses-akses yang ada agar harapan untuk memiliki Polres sendiri bisa segera terwujud tahun ini.(kmf)

 

 


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :