ManggaraiTimur,MC- Sama seperti beberapa Hari raya keagamaan lainnya. Umat muslim tahun ini pun, harus merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah ditengah perjuangan melawan pandemi Covid-19.

Jelang Idul Fitri 1441 Hijriah, tokoh muda islam, yang juga anggota DPRD kabupaten Manggarai timur, Ustad Jemain Ustman, mengajak umat muslim untuk mengikuti arahan pemerintah.

Salah satunya adalah larangan mudik. Jemain Ustman berharap umat muslim tidak melakukan mudik, baik keluar atau masuk wilayah kabupaten Manggarai Timur.

"Kita bisa putuskan rantai Covid-19. Salah satunya dengan tidak mudik. Kewaspadaan juga merupakan bagian dari iman, "ujar Ustad Jemain Ustman.

Tokoh muda islam asal Sambi Rampas ini, juga memberi apresiasi kepada seluruh umat muslim di kabupaten Manggarai Timur, yang menjalani ibadah puasa sesuai dengan arahan pemerintah.

Tidak hanya mengikuti anjuran pemerintah, agar beribadah di rumah selama bulan suci Ramadhan. Umat muslim kabupaten Manggarai Timur, dengan Remaja Masjidnya, ikut terlibat dalam berbagai aksi sosial, bersama komunitas lintas agama di kota Borong.

Sebagai anggota DPRD kabupaten Manggarai Timur, Ustad Jemain Ustman memberi apresiasi atas langkah cepat pemerintah kabupaten Manggarai Timur membuat keputusan politik.

Mulai dari pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Refocussing Kegiatan, hingga agenda Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

"Saya memberi hormat setinggi tinghinya, kepada seluruh petugas diberbagai posko perbatasan, yang terus bekerja tanpa lelah. Tetap semangat dan selalu sehat,"ujar Ustad Jemain Ustman.

Karakter umat muslim dan umat beragama lainnya di kabupaten Manggarai Timur, tidak lepas dari semangat dan kuatnya keterikatan sosial budaya Manggarai masyarakatnya.

Solidaritas masyarakatnya, selalu mengisi setiap jengkal, ruang kehidupan bersama di kabupaten Manggarai Timur.

Kewaspadaan bagian daripada iman, menjadi spirit untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dengan menjalankan protokol kesehatan. Sebab kemenangan terbesar adalah menyelamatkan kehidupan bersama.

( ManggaraiTimur/MC/Patrys Anggo/ Hendryk G. Fandy/ Muhamad Yamin)


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

Radio Manggarai Timur

Free Shoutcast HostingRadio Stream Hosting

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :