ManggaraiTimur,MC- Pekan ini boleh jadi waktu yang sangat sibuk. Selain penjemputan warga yang akhirnya bisa berlabuh di Labuan Bajo, langkah langkah penanganan ancaman Covid-19, terus bergerak.

Tim Volunteer Penanggulangan Covid-19, bersama generasi muda lintas agama kota Borong, kembali melanjutkan kegiatan mengamankan kota Borong dari potensi ancaman Covid-19.

Remaja masjid yang sedang menjalankan ibadah puasa tak kalah semangat. Didampingi komunitas Volunteer, sejumlah rumah ibadah disemprot cairan disinfektan. Pembagian masker dan penyuluhan sanitasi dasar juga dilakukan hingga sore tiba.

Rabu (29/4/2020), tim Volunteer kembali bekerja. Sesuai permintaan Camat Lamba Leda, Albertus Rangkak, sejumlah dukungan dikirimkan ke posko Gongger.

Juru bicara tim Volunteer, Diana Baru menjelaskan, pihaknya hanya menjadi jembatan, niat dan tindakan baik dari berbagai pihak.

"Hampir sebulan, teman teman bekerja tanpa mengenal lelah. Selain mengumpulkan bantuan secara mandiri, tim volunteer menjadi penyalur bantuan dari berbagai pihak yang peduli dengan kerja kerja kemanusiaan".

Camat Borong, juga tak kalah sibuk. Mengawal Borong sebagai ibu kota bukan perkara mudah. Selain memastikan sejumlah agenda pemerintahan berjalan lancar, tim kecamatan dan kepolisian, melakukan sosialisasi dan membagi masker kepada pengguna pengguna jalan dan warga.

Pekan ini, kota Borong lebih terlihat sepi dibandingkan pekan sebelumnya. Situasi ini menjadi isyarat berbagai langkah penanganan pemerintah desa berjalan dengan baik.

Aksi nyata komunitas generasi muda Borong, kesigapan pemerintah, kepolisian hingga tim Volunteer menjadi harapan, potensi ancaman penyebaran Covid-19, bisa segera berakhir di kabupaten Manggarai Timur.

(ManggaraiTimur/MC/Patrys Anggo)


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :