Manggaraitimur,MC- Merespons sejumlah langkah yang ditempuh pemerintah kabupaten Manggarai Barat, Sekretaris Daerah Manggarai Timur, Boni Hasudungan menjelaskan, Pemerintah kabupaten Manggarai Timur, segera melakukan koordinasi dengan seluruh Tim Gugus Tugas.

"Bersama tim gugus tugas, langkah cepat telah kita ambil malam ini. Saat ini, teman teman gugus tugas sudah langsung bekerja," ujar Boni Hasudungan, Kamis (30/4/2020).

Beberapa langkah, yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Manggarai Timur antara lain ;

Pertama. Melakukan penelusuran warga Manggarai Timur, yang melakukan perjalanan yang sama, dan yang memiliki riwayat kontak, dengan warga asal kabupaten Manggarai Barat yang dinyatakan positif Covid-19. Warga positif Covid-19 ini adalah, warga yang tiba dari Cluster Gowa menggunakan kapal laut.

Kedua. Kabupaten Manggarai Timur, akan memperketat pengawasan wilayah perbatasan. Terutama di Gongger, kecamatan Lamba Leda dan Mano, kecamatan Poco Ranaka.

Selanjutnya, akan diterbitkan Surat Bupati Manggarai Timur, yang mewajibkan seluruh warga yang masuk di kabupaten Manggarai Timur, wajib menggunakan masker.

Ketiga. Semakin meningkatkan kerjasama dan koordinasi bersama Pemerintah Daerah Manggarai dan Manggarai Barat.

Langkah cepat ini, diharapkan mampu mencegah potensi ancaman penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur.

Kepada masyarakat, Boni Hasudungan menghimbau untuk tetap tenang dan menjalankan sejumlah protokol kesehatan dengan disiplin.

(ManggaraiTimur/MC/Patrys Anggo)


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :