Manggarai Timur – MC, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT, selenggarakan Literasi Keuangan bagi masyarakat dan dunia usaha di kabupaten Manggarai Timur. Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Bupati Manggarai Timur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur Ir. Boni Hasudungan, bertempat di aula Kantor kecamatan Borong.(21/6/2019)


Boni Hasudungan yang membacakan sambutan Bupati Manggarai Timur menyampaikan pentingnya kewaspadaan masyarakat akan kehadiran investasi bodong yang menawarkan sejumlah keuntungan dan kemudahan tanpa informasi yang cukup bagi para nasabahnya. Dikaitkan dengan program Pemerintah Daerah Manggarai Timur, Boni Hasundungan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk dapat membagi informasi positif terutama tentang otoritas jasa keuangan maupun onformasi tentang kiat dan cara menghidari penipuan berkedok investasi.


Sementara itu kepala OJK NTT dalam sambutanya juga menyampaikan pentingnya kehati-hatian masyarakat akan pemanfaatan teknologi komunikasi. Karena begitu banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang sering memberikan penawaran investasi maupun pinjaman dengan berbagai kemudahanya hanya dengan pesan singkat (SMS) ataupun aplikasi android, dan tanpa disadari memberikan dampak negatif bagi korbannya.
Masyarakat perlu mencari informasi apakah investasi tersebut legal atau tidak. Legal yang dimaksud artinya terdapat perizinan dan informasi yang jelas tentang produk investasi tersebut. Masyarakat juga harus bisa berfikir jernih tentang imbal hasil yang diberikan dari investasi tersebut. Untuk itu perlu mengetahui ciri-ciri dari investasi bodong (penipuan investasi) sehingga bisa terhindar dari penipuan dan memilih dengan benar perusahaan lembaga keuangan yang memang terbukti dan terpercaya.


kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini juga diwarnai dengan penjualan dan pameran produk baik dari BUMN/BUMD maupun usaha ekonomi kreatif yang berada dibawah lembaga swadaya dan perbankan yang ada di Manggarai Timur.(red)


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :