Manggarai Timur - MC Program Dukcapil Go Digital semakin mendekati komitmen Pemerintah untuk menggunakan Single Identity Number (SIN). Terlebih Diterapkan SIN ini berdasarkan data kependudukan melalui NIK dan KTP-el saat ini terus mendapat kepercayaan publik yang semakin meluas.


Setelah diluncurkan secara nasional pada bulan februari 2019 lalu. Program Dukcapil go digital tingkat kabupaten Manggarai Timur resmi di lounching pada hari kamis 20 juni 2019.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil bupati Manggarai timur Jagur Stefanus bertempat di aula Sekda Kabupaten Manggarai Timur di Lehong Borong.
Selain menyampaian soal pentingnya kehadiran program Dukcapil go digital, Jagur Stefanus juga mengingatkan kepada para lurah dan kepala desa agar memperhatikan soal data administrasi wilayah termasuk data jumlah penduduk, jumlah kepala keluarga serta perkembangan angka kelahiran dan kematian yang terjadi.


Keberadaan TKI ilegal dari kabupaten Manggarai Timur juga menjadi sorotan Jagur Stefanus untuk menjadi perhatian para lurah dan kepala desa.
Kegiatan sosialisasi dan lounching Program Dukcapil Go Digital diisi dengan pemaparan materi dari Dinas Dukcapil Manggarai Timur yang dibawakan langsung oleh kepala dinas Dukcapil Manggarai Timur Robertus Bonafantura.
Dengan diluncurkannya Program Dukcapil Go diharapkan target tertib dokumentasi kependudukan di Manggarai Timur selesai dalam waktu yang relatif singkat.


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :