BORONG, manggaraitimurkab.go.id - Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menyelenggarakan Bimbingan teknis Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah atau E-Sakip selama 2 hari (21-22 Maret 2019) di Borong. 
Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, dalam sambutannya yg dibacakan Sekda Manggarai Timur, Boni Hasudungan menyatakan, good governance bisa tercapai bila ada komitmen moral sebagai landasan etika bagi semua pihak dalam menyukseskan pembangunan, Rabu (21/03). Bimtek ini menjadi sangat penting mengingat saat ini Matim Sedang menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah untuk lima tahun ke depan.
"Akuntabilitas mesti dipahami sebagai kewajiban moral dalam mempertanggungjawabkan keberhasilan dan kegagalan kinerja" ujarnya. Ditambahkan pula, peran serta dan kehadiran semua OPD menjadi kewajiban sehingga kinerja aparatur terukur dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai perundang-undangan yang berlaku.
Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang visi, misi dan rencana strategis instansi pemerintah, meningkatkan pemahaman tentang pelaporan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, meningkatkan keterampilan dalam mengembangkan dan menggunakan instrumen pengukuran kinerja, meningkatkan pemahaman tentang pentingnya penyusunan dan pengembangan LAKIP, menyiapkan penyusunan LAKIP yng berorientasi pada pelayanan prima serta mensinkronkan RPJMD dengan laporan kinerja.
Bimtek yang diikuti Pimpinan OPD dan Kasubag Perencanaan lingkup Pemkab Manggarai Timur ini menghadirkan narasumber dari Kementrian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.(red)

We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :