Oleh : Patrys Anggo

Manggarai Timur, MC- Sebelumnya Kabupaten Manggarai Timur hanya dikenal sebagai daerah penghasil Kopi Manggarai dengan aroma serta cita rasa terbaik, sehingga menjadi perburuan para pengusaha dan penikmat kopi dari penjuru negeri dan mancanegara.

 Investasi pabrik gula pada tahun 2018, menjadi kabar baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Sayangnya, berbagai potensi unggulan daerah seperti pertanian, perkebunan, pariwisata, kelautan dan perikanan belum menjangkau peluang investasi baru serta kecintaan masyarakat terhadap produksi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM ).  

Minimnya promosi dan publikasi berlahan mulai dibenahi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) dengan menata penyelenggaraan Manggarai Timur EXPO 2018.

Manggarai Timur EXPO 2018, menawarkan cara yang berbeda untuk mempromosikan potensi Kabupaten Manggarai Timur. Berkesenian menjadi pilihan sekaligus jalan diplomasi potensi investasi Kabupaten Manggarai Timur (14/11).

Kepala DPMTSP Kabupaten Manggarai Timur, Remigius Gonsa Tombor dalam laporan pembukaan Manggarai Timur EXPO 2018 menjelaskan, Manggarai Timur EXPO 2018 diharapkan menjadi strategi memperkenalkan Manggarai Timur sebagai daerah tujuan investasi.

Dalam sambutan Plt Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas yang dibacakan Plt Sekda, Jahang Fansi Aldus menyampaikan arah kebijakan startegis Pemerintah daerah yang akan membangun jalan sepanjang 10 KM untuk setiap kecamatan.

Percepatan pembangunan infrastruktur ini dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan daya saing ekonomi. Dengan demikian peningkatan kulaitas infrastruktur bisa mengundang berbagai investasi baru.

Untaian syair bahasa Manggarai dalam lagu lagu yang dibawakan IVan Nestor Man, tidak saja menghibur namun berhasil berdialog dengan penonton. Berbagai lagu yang dibawakan Ivan, seakan akan menjadi jalan pulang bagi penonton, untuk menyegarkan ingatan dan rasa tentang relasi yang harmonis antara alam, manusia dan budaya.

Manggarai Timur EXPO 2018, tidak lagi sarana komunikasi bisnis namun telah menjadi ruang tumbuh kesadaran manusia Manggarai di Kabupaten Manggarai Timur. Masa depan Kabupaten Manggarai Timur, dibangun dari jiwa dan kepribadian komunitasnya.


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :