Pantai Borong hingga Cepi Watu akan segera ditata pada tahun 2018 dengan rancangan biaya mencapai 35 miliar. Hal itu disampaikan Bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote saat membuka pameran pembangunan tingkat KMT di Borong, selasa (5/9). “Dengan rancangan keuangan sekitar 35 miliar hanya untuk menata pantai Borong sebagai salah satu pantai yang kita promosikan untuk sektor wisata” ungkapnya.

Ditambahkannya, kota Borong merupakan cluster satu dari lima cluster yang diprioritaskan KMT dalam pengembangan sektor wisata. Oleh karena itu pemerintah kabupaten, kecamatan dan kelurahan harus bekerjasama untuk menata pantai Borong sehingga tidak terjadi benturan-benturan.

Pada kesempatan ini Bupati Yoseph menegaskan bahwa jiwa dari wisata adalah kebudayaan sehingga generasi muda harus tetap memelihara budaya agar bisa menarik wisatawan. “Saya minta dinas Pendidikan, Pariwisata dan Kominfo dan dinas lain yang terkait untuk berkoordinasi,” ungkapnya. Koordinasi ini, menurutnya akan menjadi kekuatan bagi KMT untuk bersaing secara global dalam mempromosikan semua potensi wisata. “Kita harus berjuang keras agar tampil di kancah nasional maupun internasional karena kita memang mampu untuk bersaing,” tegasnya.

“Kita butuh kerja dengan baik dan hasilnya jelas, jangan banyak omong tetapi hasilnya tidak jelas, kita butuh diam, kerja dan hasilnya jelas” tambah Bupati Yoseph. 

Berbagai perlombaan yang dilaksanakan selama pameran merupakan bagian dari upaya untuk terus membentuk karakter generasi muda.

Pada bagian akhir sambutannya Bupati Yoseph mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus membangun sumber daya manusia sehingga bisa membangun lingkungannya secara baik. Persaudaraan dan gotong royong menjadi kekuatan utama dalam membangun KMT. “supaya baik di pemerintahan, organisasi sosial maupun politik harus bergerak dalam irama persaudaraan yang kuat” pungkasnya. (kmfkmt)


LOKASI KAMI :