ManggaraiTimur,MC- Perjuangan melawan Covid-19, tak lepas dari keterlibatan banyak pihak. Termasuk gereja Katolik yang bekerja melalui peran rohaniwan Katolik keuskupan Ruteng.

Masih di bulan April, tepatnya Jumat ( 24/4/2020), Vikep Reok, Rm. Herman Ando Pr, menyambangi posko Gongger, kecamatan Lamba Leda, untuk memberikan sejumlah bantuan kepada petugas.

Sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) seperti mantel hujan dan sarung tangan diserahkan kepada petugas kesehatan yang sedang bertugas.

Berbatasan langsung dengan kecamatan Reok, posko Gongger menjadi salah satu posko pemeriksaan, yang sangat sibuk memeriksa dan mendata para penyintas.

Camat Lamba Leda, Albertus Rangkak, menyampaikan terima kasih atas dukungan Rm. Herman Ando Pr. " Kunjungan beliau sebagai rohaniwan Katolik dan dukungan beliau bagi teman teman, jelas meningkatkan moral kami, " ujarnya.

Rm. Herman Ando Pr menjelaskan, dukungannya tidak lepas dari kepedulian gereja Katolik keuskupan Ruteng, yang lahir dari spirit kemanusiaan, dalam menyikapi pandemi Covid-19.

"semangat kebangkitan Kristus pada masa Paskah ini, kiranya menjadi berkat bagi setiap manusia. Terutama dalam menghasapi masa masa sulit ini, " ujar Rm. Herman Ando, Pr.

Banyaknya warga yang belum menggunakakan masker, turut menjadi keprihatinan gereja Katolik. Terkait hal ini, Rm. Herman Ando Pr menjelaskan, dirinya bersama umat lintas agama, telah bekerjasama menjahit masker.

" Orang muda Katolik, remaja masjid dan kaum ibunya bekerjasama menjahit masker. Dan nantinya, akan dibagikan kepada warga atau petugas," ujarnya.

Rohaniwan Katolik ini, menganjurkan umat Katolik, untuk mematuhi himbauan atau instruksi pemerintah, sehingga pandemi ini bisa segera berlalu.

(ManggaraiTimur/MC/Hendryk G.Fandy/ Gabriel Y. Tahir// Editor Patrys Anggo)


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :