ManggaraiTimur, MC- Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47, tingkat Kabupaten Manggarai Timur diperingati di desa Nampar Sepang, Kecamatan Sambi Rampas, Kamis (25/7/2019). Kegiatan yang digabungkan dengan Peringatan hari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 16, Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 26 dan Hari Kelahiran Teknologi Tepat Guna ke-5 ini berlangsung meriah.

                Tidak ingin melewatkan kesempatan, tim PKK desa Nampar Sepang, memamerkan produk teh daun kelor dalam event pameran yang diikuti berbagai pihak. Teh daun kelor, PKK desa Nampar Sepang merupakan hasil binaan PENA ( Proyek Ekspedisi Nusantara ) angkatan ke empat, UMJ                              ( Universitas Muhamadiyah Jogyakarta ) Jogyakarta.        

                Didukung kondisi iklim dan geografis, tanaman Kelor menjadi salah satu tanaman yang tumbuh subur, namun belum dimanfaatkan secara optimal sebagai salah satu potensi ekonomi. Tanaman yang kaya manfaat ini, kini ditangan kaum perempuan desa Nampar Sepang telah diolah menjadi produk teh daun Kelor.

Keberhasilan ini, diapresiasi Ketua Umum Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Timur, Theresia Wisang sebagai langkah cerdas pemberdayaan ekonomi perempuan dan keluarga. “ PKK, sebagai mitra kerja Pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor sekaligus pembaharu yang inspiratif “ tegas Theresia Wisang.

Theresia Wisang juga menjelaskan, Potensi dan semangat gerakan PKK bisa menjadi sebuah gerakan yang berskala besar, ketika memanfaatkan semangat gotong royong. Untuk mencapai target tersebut, Theresia Wisang menekankan pentingnya program PKK untuk bersinergi dengan agenda Pemerintah. Kepada seluruh kader PKK dan kader Dasa Wisma, untuk terus membaktikan diri dengan karya nyata dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program PKK sehigga selaras dengan agenda pemerintah.

Harapan Theresia Wisang yang di desa Nampar Sepang, sesungguhnya menjadi momentum kebangkitan peran PKK di Kabupaten Manggarai Timur. Teh daun kelor desa Nampar Sepang, menjadi simbol semangat inovasi dan inspiratif tumbuhnya pucuk pucuk baru kebangkitan PKK Kabupaten Manggarai Timur.( MANGGARAI TIMUR /MC/ MUHAMAD YAMIN )

Editor : Patrys Anggo


We have Android App!

Install Manggarai Timur App for better Browsing

Download

JDIH Manggarai Timur

NEWSLETTER

Please enable the javascript to submit this form

LOKASI KAMI :