“Menjadi anggota Paskibraka ini adalah mimpi saya sejak kecil karena bisa menjadi langkah awal saya meraih cita-cita, menjadi anggota TNI,” ungkap Maria Yunita Jesuita, anggota Paskibraka tingkat nasional 2018 yang mewakili Propinsi Nusa Tenggara Timur. Hal itu disampaikan siswi SMAN I Poco Ranaka ini usai bertatap muka dengan Wakil Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, untuk melaporkan bahwa ia telah sukses menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka Nasional, Lehong, Senin (27/8).

Gadis yang akrab disapa Nita ini mengaku sangat bersyukur dan bangga karena mampu melewati tahapan seleksi dari tingkat sekolah hingga akhirnya mewakili Propinsi NTT. Ditambahkan Nita, ia bangga bisa berkumpul dengan anggota paskibraka lainnya dari semua propinsi di Indonesia, belajar banyak hal positif untuk perkembangan mental serta kepribadiannya.

“Banyak hal posotif yang saya pelajari dan saya dapatkan terutama yang berkaitan dengan kedisiplinan, kerjasama, jiwa korsa dan saling menghargai” ujar siswi kelas II, Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam, SMA Negeri I Poco Ranaka ini. Banyak perubahan yang dirasakannya setelah menjadi bagian dari anggota Paskibraka tingkat Nasional 2018. Hal yang sangat dirasakannya adalah sikap disiplin yang diakui Nita masih sangat kurang sebelum ia menjalani karantina anggota Paskibraka di Istana Negara tahun ini.

 

Bagi Nita, pengalaman yang dirasakannya ini tidak lepas dari usaha dan perjuanganya, doa dari kedua orangtua, serta kemauan untuk berani bermimpi. Bermimpi untuk meraih cita-cita yang harus diimbangi dengan kerja keras dan usaha serta memohon restu Sang Kuasa. (kmfkmt)


LOKASI KAMI :